Daerah

Bupati ASA Hadiri Rapat Pengambilan Sumpah Anggota DPRD PAW

BeritaNasional.ID, Sinjai – Bupati ASA menghadiri Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Pada Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin resmi mengambil sumpah janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu Sainuddin. Yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (4/5/2023)

Sainuddin menggantikan Hasnah dari Partai Bulan Bintang (PBB) daerah pemilihan Sinjai Timur dan Tellulimpoe. Selain pimpinan dan anggota dewan, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, dan organisasi perangkat daerah (OPD) juga hadir dalam momen penting tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Sinjai menjelaskan, rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut usulan pemberhentian dan penggantian antar waktu Yang berpedoman pada tata tertib DPRD yang juga telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Perubahannya dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota.

“Atas dasar tersebut Gubernur meresmikan pemberhentian Anggota DPRD dengan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 481/ II / Tahun 2023 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Hasnah,”jelasnya

Di sisi lain, Bupati ASA mengucapkan selamat atas dilantiknya Sainudin sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, selanjutnya ia berharap Sainudin dapat bekerja bersama dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Sinjai.

“Semoga anggota DPRD Kabupaten Sinjai baru di 2019-2024 yang masih tersisa, saudara dapat melaksanakan tugas dengan amanah dengan sebaik-baiknya Selain itu kami juga berharap agar dengan pelantikan ini akan semakin meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas kelembagaan legislatif sebagai Mitra pemerintah daerah dan unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Sinjai,” harapnya

Bupati ASA tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Saudari Hasnah atas pengabdian dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

“Jika dalam pelaksanaan tugas terdapat hal-hal yang tidak berkenan itu sebagai manusia biasa, tidak seorangpun di antara kita yang tidak luput dari kehilapan dan kesalahan. Semoga kebaikan ibu menjadi amal ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” Tuturnya

Dengan adanya anggota DPRD Yang baru, Bupati ASA menghimbau untuk segera menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan yang memiliki kewenangan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button