Sinjai

Bupati ASA: Selamat Harkitnas 2023, Semangat Untuk Bangkit!

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Setiap tanggal 20 Mei semua warga negara Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Peringatan yang ke-115 ini mengusung tema Harkitnas “Semangat untuk Bangkit”. Sebagai pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Peringatan Harkitnas sendiri bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo tahun 1908. Organisasi Budi Utomo mengubah metode perjuangan rakyat Indonesia yang awalnya bersifat fisik kemudian melibatkan cara diplomasi. Mereka pun memiliki andil dalam membuat perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi bersifat nasional.

Di tengah momentum ini,Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengucapkan selamat Harkitnas 2023, berharap kedepannya bangsa bisa tangguh menghadapi semua persoalan dan tantangan yang ada. Sabtu (20/5/2023)

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai kami mengucapkan selamat
Harkitnas 2023. Harkitnas adalah momen yang menandai tumbuhnya rasa kesadaran nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran masyarakat Indonesia sebagai suatu bangsa,” ucapnya

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)
Akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sinjai pada hari Senin (22/05/2023).

Bupati ASA menerangkan Hari Kebangkitan Nasional juga mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun. Sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu dalam perbedaan dengan harmoni Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan bersama.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button