Daerah

Bupati ASA, Shalat Idul Fitri Bersama di Masjid Islamic Center Sinjai

BeritaNasional.ID, Sinjai – Duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, begitulah ungkapan dalam sebuah pribahasa yang nyata Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ketika melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah, tahun 2023 bersama ribuan masyarakat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Sinjai, di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta segenap jajaran Pemkab Sinjai. Ikut serta dalam melaksanakan serangkaian shalat Idul Fitri ini.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat ied yaitu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Borong, Burhan. Sedangkan khutbah dibawakan oleh Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka (Mustasyar PBNU, Rais Awwal Idarah Aliah Jami’yyah Ahilth Thariqah Al-mu,tabarah an-Nahdiyyah Pusat).

Bupati ASA menyampaikan rasa syukurnya setelah sebulan penuh umat muslim khususnya di Kabupaten Sinjai bisa melaksanakan dan menyelesaikan ibadah puasa dengan tenang dan Lancar.

“Alhamdulillah hari ini kita merayakan hari kemenangan kita sebagai umat muslim setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan,” Ujar Bupati ASA dalam sambutannya

Lebih lanjut, Bupati ASA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pembangunan daerah, karena dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Di sela-sela sambutannya Bupati ASA kembali menyebutkan, Ini merupakan tahun terakhir kepemimpinanya. Walaupun demikian, ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah berhenti melakukan perbaikan dan inovasi pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir penyampaian nya, Bupati ASA mengapresiasi masyarakat dan aparat keamanan yang telah bekerjasama menjaga kondisi dengan baik selama bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah pelaksanaan ibadah puasa tetap aman dan lancar hingga saat ini kita merayakan hari kemenangan bersama-sama di masjid yang kita banggakan ini. Terima kasih sekali lagi dengan pihak keamanan,” Tuturnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button