AsahanDaerah

Bupati Asahan Bersama Forkopimda Sambut Kunker Danrem 022 Pantai Timur

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Forkopimda dan Kepala Daerah lainnya di wilayah teritorial Kodim 0208 / AS menyambut kunjungan kerja Komandan Korem 022 Pantai Timur Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung SAP di Makodim setempat, Kamis (15/07/2021).

Menyambut kehadiran Danrem 022 / PT, Bupati H. Surya BSc menyampaikan ucapan selamat datang di bumi rambate rata raya. Kehadiran Danrem beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Bupati berharap momentum ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemerintah Daerah demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Asahan khususnya di masa pandemi Covid – 19 saat ini.

Kemudian H. Surya BSc menjelaskan kondisi kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asahan yang relatif aman dan kondusif. Dimana hal ini terwujud berkat kerja sama dan kordinasi yang terbangun dengan baik diantara Forkopimda.

Forkopimda Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 022/PT beserta rombongan. Semoga kunjungan ini dapat meninggalkan kesan yang baik untuk kemajuan Kabupaten Asahan kedepan, tandas Bupati H. Surya BSc.

Sementara Komandan Korem 022 Pantai Timur Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung SAP dalam arahannya menyampaikan kunjungan kerja tersebut bertujuan memberikan kontribusi positif berupa pembinaan kepada wilayah yang berada di bawah teritorial Komando Distrik Militer 0208 Asahan.

Saat ini ada 4 hal yang menjadi atensi bagi kita, yaitu teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal, ujar Kolonel Parlindungan Hutagalung sembari menjelaskan satu persatu.

Pertama terkait teknologi, kata dia, perkembangannya saat ini pada bidang pertahanan dan keamanan dapat memudahkan kita dalam melakukan monitoring kejahatan melalui teknologi cyber.

Kedua terkait pandemi, Pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayahnya. Untuk itu, kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya.

Begitu juga dengan cuaca. Saat ini kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi. Akhir – akhir ini cuaca cukup ekstrim sehingga perlu diwaspadai bila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran, papar Danrem.

Terakhir terkait Kejahatan ilegal, kita harus waspada bagaimana terbukanya ketiga wilayah di bawah teritorial Kodim 0208 Asahan ini yang dapat dengan mudah dimasuki dari mana saja sehingga tidak menutup kemungkinan mudahnya terjadi pelanggaran hukum. Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama membuat wilayah ini tetap kondusif, pungkas Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung SAP.

Dalam kunker itu terlihat hadir Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua DPRD Baharuddin Harahap SH, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika BeruhnS.Sos, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH, MH, Plt. Walikota Tanjung Balai H. Waris Thalib, perwakilan Bupati Batubara, serta perwakilan Danlanal TBA.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button