AsahanDaerah

Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di 3 Puskesmas

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc tinjau proses pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Mutiara, Puskesmas Gambir Baru dan Puskesmas Sidodadi, Senin (05/04/2021).

Dalam peninjauan itu Bupati Asahan berpesan kepada warga yang telah divaksin diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ingat kita semua jangan lalai terhadap protokol kesehatan, biar pun telah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Menurut H. Surya Bsc, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk bangkit dari persoalan pandemi yang sudah terjadi selama satu tahun di Indonesia termasuk di Kabupaten Asahan. Dimana pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa karena tidak hanya mempengaruhi bidang kesehatan saja, tetapi juga pada semua aspek kehidupan.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi selaku Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi Tahun 2021 Kabupaten Asahan sebanyak 111.095 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 2.220 orang, Pelayanan Publik 44.102 orang, dan Lansia berusian 60 Th ke atas 64.773 orang.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan untuk tahap I sebanyak 2.220 orang tenaga kesehatan yang sudah selesai dilaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II artinya sudah 100 persen. Sedangkan untuk Tahap 2 – termin I Pelayanan Publik termasuk TNI/Polri dari jumlah 400 Vial (multidose) untuk diberikan kepada 2000 orang telah selesai dilaksanakan untuk Dosis I 100 persen, dan untuk Dosis II masih berlanjut diharapkan dalam waktu dekat sudah selesai.

Sedangkan untuk Tahap II -Termin II diterima 600 Vial (multidose) untuk diberikan kepada 3000 orang yang terdiri dari 2800 Pelayanan Publik dan 200 untuk Lansia, dari jumlah 2800 pelayanan Publik sudah diberikan Dosis I sebanyak 2.053 orang, sedangkan dari jumlah 200 Lansia sudah diberikan dosis I sebanyak 127 orang.

Dalam peninjauan itu Bupati Asahan terlihat didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, dan unsur Forkopimda lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button