AsahanDaerahSumatera Utara

Bupati Asahan Bersama Wakil Bupati dan Forkopimda Kunjungi PLTA Asahan III

BeritaNasional.ID – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi dan Forkopimda mengunjungi lokasi pembangunan PLTA Asahan III, Sabtu (12/08/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan proyek strategis nasional berjalan sesuai dengan progres yang telah direncanakan sejak awal dalam pembangunan PLTA Asahan III.

“Maksud kunjungan kami adalah ingin melihat langsung progres perkembangan proyek PLTA Asahan III yang merupakan proyek strategis nasional yang wajib kita kawal bersama – sama,” ujar Surya.

Bupati menyampaikan dari hasil melihat secara langsung tahapan pembangunan sarana dan prasarana yang sudah selesai dilaksanakan sampai saat ini dirinya optimis pembangunan infrastruktur tenaga listrik akan rampung sesuai target.

“Kami sangat berharap semua pihak mendukung proyek strategis nasional ini dengan selalu berkoordinasi, sehingga penyelenggaraan pembangunan PLTA dapat terwujud. “Selain itu, saya juga berharap seluruh rakyat di Kabupaten Asahan dapat mendukung program nasional ini,” pinta Bupati Asahan.

Sebelumnya Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III Parlindungan menyampaikan proyek strategis nasional yang ada di Desa Tangga ini sampai sekarang berjalan sesuai rencana dan diharapkan tahun 2024 proyek ini sudah bisa diresmikan.

Parlindungan juga menjelaskan dalam pelaksanaan pembangunan proyek PLTA Asahan III telah dilakukan pembangunan/penambahan fasilitas jalan dan jembatan guna menunjang pelaksanaan proyek dan saat ini juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari – hari.

“Dengan capacity factor sebesar 80 persen serta sumber pasokan air yang terjamin dari danau toba, maka energi sebesar 1.218 GWh berkontribusi untuk mengejar target bauran energi 23 persen di Tahun 2025,” pungkasnya.

Kunjungan ditutup dengan pemberian cinderamata dari Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Ashaan III kepada Bupati Asahan. Kemudian bupati dan rombongan meninjau secara langsung beberapa areal pembangunan PLTA Asahan III.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button