AsahanDaerah

Bupati Asahan Buka Rakor TPID Triwulan III Tahun 2021

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Triwulan III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini bertujuan untuk mensinergikan tugas – tugas Pemerintah Daerah di bidang ekonomi dan keuangan dalam upaya melindungi dan mensejahterakan rakyat. Diantaranya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat agar tidak mengalami kenaikan

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam bimbingan dan arahannya ketika membuka Rapat Koordinasi Triwulan III TPID Kabupaten Asahan Tahun 2021 di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (21/101/2021).

Kemudian Bupati berharap Pemkab Asahan segera dapat merealisasikan pembentukan BUMD Pangan sebagai bentuk kepedulian dalam memenuhi kebutuhan pangan daerah kepada masyarakatnya yang terdiri dari beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit, daging sapi, daging ayam, telur ayam dan ikan tawar/darat.

Bila hal itu terlaksana maka visi – misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang bertujuan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter akan tercapai, ujar H. Surya BSc sembari menegaskan pendirian BUMD Pangan adalah merupakan salah satu program unggulan Pemkab Asahan.

Sebelumnya dalam Rakor tersebut Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Asahan M. Yusuf Sihotang SE, MM melaporkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah Keputusan Bupati Nomor 19.2-BAG.EKON-TAHUN 2020 tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan.

Kabag Perekonomian itu juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan kerjasama dan koordinasi dalam rangka mensinergikan 4 pilar tugas TPID Kabupaten Asahan yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi, maupun kegiatan – kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam upaya pengendalian inflasi.

Terlihat hadir dalam Rakor itu diantaranya Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Teuku Munandar, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kepala BPS Kabupaten Asahan, OPD, serta tamu dan undangan lainnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati H. Surya BSc bersama dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Teuku Munandar melakukan penandatanganan kerjasama/koordinasi sekaligus melakukan penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kepada Pesantren An Ni’mah Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Pesantren Bina Ulama Jalan Cemara Nomor 2 Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Pesantren Darul Falah Jalan Teratai Nomor 12 Dusun I Kecamatan Aek Songsongan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button