AsahanDaerah

Bupati Asahan Hadiri Pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai Dan Rawang Panca Arga

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asaha tidak memiliki alasan menolak permintaan dari masyarakat yang menginginkan Polsubsektor (Kepolisian Sub Sektor) menjadi Polsek (Kepolisian Sektor). Apalagi dengan adanya Polsek tersebut nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan kamtibmas di kecamatan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika menghadiri pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dan Polsubsektor Rawang Panca Arga yang dipusatkan di Polsubsektor Tanjung Balai di desa Asahan Mati, kecamatan Tanjung Balai, Selasa (20/09/2022).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung sepenuhnya permintaan masyarakat tersebut. Sedangkan terkait tentang kantor Camat Tanjung Balai, Bupati mengatakan saat ini sudah dalam proses dan letaknya berada di wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di kecamatan Tanjung Balai.

Selanjutnya saya atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polsubsektor di Kabupaten Asahan, pungkas Bupati H. Surya BSc.

Sebelumnya Kabag Ren Polres Asahan Kompol Beni Johan Hasibuan dalam laporannya meminta kepada Kapolres untuk menambah personil di Polsubsektor, karena saat ini jumlah personil hanya berjumlah 5 orang.

Dengan adanya Polsubsektor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat di sekitarnya, ucap Kompol Beni.

Sementara Sulaiman perwakilan masyarakat setempat meminta kepada Kapolres Asahan untuk menambah personil di Polsubsektor agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan berharap dapat segera ditingkatkan menjadi Polsek.

Sulaiman juga menyampaikan harapannya kepada Bupati Asahan agar memperhatikan masyarakat kecamatan Tanjung Balai salah satunya dengan membangun kantor Camat Tanjung Balai di Desa Asahan Mati. Karena selama ini kantor Camat Tanjung Balai berada di Kotamadya Tanjung Balai sehingga segala urusan administrasi dapat diurus dengan mudah.

Sedangkan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Polsubsektor. Kapolres berharap dengan adanya Polsubsektor ini dapat membantu masyarakat dan menjaga Kamtibmas di wilayah sekitarnya.

Saya akan berupaya meningkatkan Polsubsektor ini menjadi Polsek. Dan untuk jumlah personil kami akan meningkatkannya lagi, ujar AKBP Roman Smaradhana Elhajj sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Polsubsektor dimaksud.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button