AsahanDaerah

Bupati Asahan Lepas Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka Tahun 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan secara resmi melepas Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Tahun 2022 dari Kabupaten Asahan di jalan lintas Sumatera depan rumah dinas Bupati setempat, Minggu (18/09/2022).

Dalam pelepasan itu Bupati tampak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan selaku Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka Asahan, Kepala BNN Kabupaten Asahan, sejumlah OPD yang juga merupakan anggota Mabicab, dan Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran).

Dalam kesempatan itu Bupati selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan menyampaikan bahwa berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN RI Tahun 2022 disebutkan terdapat 1.192 wilayah dengan kategori bahaya dan waspada narkotika di Sumatera Utara. Dari jumlah tersebut juga terdapat 81 Desa dan Kelurahan sudah dicanangkan dan diintervensi program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika).

Untuk itu, kata Surya, Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter para generasi penerus bangsa diharapkan ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba. Kegiatan Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 ini, diharapkan bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan siap bekerja sama dengan BNN dan Gerakan Pramuka untuk bersama – sama, bahu – membahu mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Asahan agar terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter serta bebas dari narkotika, pungkas Bupati H. Surya BSc.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button