AsahanDaerah

Bupati Asahan Minta Perguruan Silat Merpati Putih Jadi Wadah Pembinaan Generasi Muda

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc berharap Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Kabupaten Asahan dapat memberikan manfaat di tengah – tengah masyarakat khususnya kepada generasi muda.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika menerima kunjungan audiensi pengurus Perguruan Pencak Silat Merpati Putih di ruang kerjanya, Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati terlihat didampingi Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Kabag Protokol Setdakab Darwin Lubis, dan Kepala Bidang Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Arbin Tanjung.

Bupati percaya bahwa keberadaan Perguruan Pencak Silat Merpati Putih dapat bermanfaat bagi generasi muda di Kabupaten Asahan sehingga terhindar dari pengaruh pergaulan bebas dan bahaya narkoba yang menjadi musuh bersama.

Selanjutnya H. Surya BSc menyampaikan bahwa kegiatan olahraga pencak silat ini dapat menyatukan berbagai perbedaan. Dan melalui olahraga juga dapat menorehkan suatu prestasi yang dapat membawa bangga nama besar Kabupaten Asahan sampai ketingkat nasional.

Bupati berharap Perguruan Pencak Silat Merpati Putih dapat bersama – sama membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi serta mensukseskan visi misi mewujudkan Asahan Sejahterah yang religius dan berkarakter.

Sedangkan terkait permintaan pengurus agar Bupati dapat hadir pada saat ulang tahun Merpati Putih ke – 3, H. Surya menyatakan kesediaannya. Insyallah saya akan hadir pada acara tersebut, ujar Bupati.

Sebelumnya Ketua Cabang Merpati Putih Kabupaten Asahan Advokat Hidayat Afif SH menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi tersebut adalah silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Kabupaten Asahan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan serta mengundang Bupati untuk hadir pada ulang tahun perguruan silat dimaksud ke – 3 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2021 mendatang.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button