AsahanDaerah

Bupati Asahan Pantau Pelaksanaan Hari Pertama Kerja Tahun 2023

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Hari pertama pelaksanaan tugas di tahun 2023, Bupati Asahan H. Surya, BSc pantau kinerja beberapa OPD dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (2/01/2023).

Dalam kegiatan itu bupati terlihat didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, staf ahli bupati M. Azmy, Kepala BKPSDM Nazaruddin, Kadis Kominfo Syamsuddin, Kabag Umum Ady Putra dan Kabag Protokol Darwin Lubis.

Dari pantauan pada beberapa OPD seperti Inspektorat, Disdukcapil, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, BPBD, Kecamatan Buntu Pane, Kecamatan Pulo Bandring, Puskesmas Prapat Janji, dan Puskesmas Pulo Bandring ditemukan persentase yang berbeda di setiap OPD dengan rata – rata tingkat kehadiran ASN sebesar 90 persen.

Melihat tingginya persentase tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menunjukan perilaku disiplin di hari pertama kerja tahun 2023. “Alhamdulillah semuanya lancar tetapi memang ada beberapa ASN yang absen karena cuti atau sakit sehingga tidak memungkinkan berangkat ke kantor. Dan hal itu dapat dimaklumi,” ujar Bupati H. Surya BSc.

Sedangkan terkait kemungkinan adanya ASN yang mangkir dari tugas tanpa alasan yang jelas, bupati meminta agar Kepala BKPSDM untuk melakukan pendataan dan memberikan sanksi disiplin sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dalam setiap kunjungannya di masing – masing OPD, Surya tetap menekankan kepada ASN agar meningkatkan semangat dalam bekerja sehingga dapat memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada masyarakat.

Terakhir bupati berpesan kepada seluruh ASN untuk memulai tahun 2023 dengan semangat baru dalam melaksanakan tugas yang sebenarnya juga bernilai ibadah karena merupakan pengabdian untuk melayani masyarakat.

“Bekerja itu adalah ibadah. Orang yang bekerja dengan ikhlas dan tulus hatinya akan mendapatkan nilai – nilai pahala. Sebagai ASN kita semua adalah pelayan masyarakat maka harus mampu memberikan pelayanan prima,” pungkas Bupati.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button