AsahanDaerah

Bupati Asahan Siap Melaksanakan Arahan Presiden RI Terkait Varian Baru Virus Omicron

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan bersama seluruh Forkopimda akan melaksanakan 3 point penting yang disampaikan Presiden RI terkait munculnya varian baru virus omicron dan meminta agar ketersedian vaksin di Asahan dapat terpenuhi.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada Forkopimda seluruh Indonesia secara virtual di ruang Mawar kantor Bupati setempat, Kamis (16/12/2021).

Kemudian Bupati menyampaikan bahwa untuk percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Asahan bersama Forkoimda saat ini telah mencapai sebesar 65,97 persen dari 70 persen yang ditargetkan Pemerintah Pusat di akhir bulan Desember 2021.

Selain itu, kata Surya, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Forkopimda lainnya juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 dalam setiap kegiatan.

Dalam kesempatan itu Bupati terlihat didampingi Wakapolres Asahan, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Hari Sapna, Kepala Dinas Perhubungan M. Yusuf Lubis SH dan beberapa perwakilan OPD lainnya.

Sebelumnya secara virtual Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan 3 point penting kepada Forkopimda seluruh Indonesia terkait adanya varian virus baru bernama omicron yang telah masuk hampir ke seluruh belahan negara termasuk Indonesia.

Oleh karena itu Presiden menekankan 3 point penting kepada seluruh unsur terkait agar jangan lengah terhadap virus ini, pertama kepada Rumah Sakit agar dapat menyiapkan ruangan untuk mengantisipasi penularan virus omicron. Kemudian tingkatkan testing dan tracing sesuai standar. Dan point yang terakhir vaksinasi harus terus dilaksanakan dan utamakan vaksinasi kepada lansia, ujar Jokowi secara virtual kepada seluruh Forkopimda.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button