AsahanDaerah

Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Anak Di Jampalan & Bagan Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc kembali melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah, Rabu (12/01/2022).

Dalam peninjauan kali ini Bupati didampingi Kepala DinasPendidikan Asahan Drs. Supriyanto MPd, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan dr Hari Sapna, dan Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat mengunjungi 2 sekolah masing – masing SD Swasta silaturahmi Jampalan Kecamatan Simpang Empat dan SD Negeri 014632 Bagan Asahan Induk Kecamatan Tanjung Balai.

Di sela – sela kunjungannya Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menambah herd immunity tubuh bagi anak usia 6 – 11 Tahun terhadap penyebaran wabah covid – 19 dan virus varian baru Omicron yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

Maka dari itu kepada orang tua siswa diminta jangan khawatir terhadap vaksin ini. Karena vaksin ini telah di uji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak – anak kita, harap Bupati Asahan itu.

Kemudian H. Surya BSc juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berusaha mencapai target yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya orang tua siswa dapat membantu Pemkab dalam pencapaian target tersebut.

Dalam peninjauan di Sekolah SD Swasta silaturahmi Jampalan Kecamatan Simpang Empat, Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas Simpang Empat M. Rizal SKM dan Camat Umar Simangunsong.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button