BondowosoDaerahJawa Timur

Bupati Bersama Kadisparpora Bondowoso Akan Terima Penghargaan UGG Di Maroko

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, didampingi Kadisparpora Mulyadi, SP, MM dan ajudan akan bertolak ke Maroko untuk menerima penghargaan dari Unesco Global Geopark (UGG).

Kadis Parpora Mul, sapaannya, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan informasi tersebut. Agendanya, penyerahan Piagam Penghargaan UGG, karena Ijen Geopark (IG) menjadi anggota unesco.

“Penghargaan tersebut akan diberikan di Maroko dari tanggal 5 hingga 12 September 2023. Bupati akan didampingi Kadisparpora, Ajudan, perwakilan dari Pemprov Jatim dan Bupati Banyuwangi bersama timnya,” kata Mul, Rabu, 23/8 2023.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan penghargaan tertinggi di Bidang Pariwisata, hususnya destinasi wisata alam. IG sudah dinilai oleh assesor pada Maret 2023 dan dinyatakan lolos.

Ditambahkan, IG mendapat nilai tertinggi sedunia dari Tim Assesor. Karena berhasil melestarikan dan menjaga alam yang kebetulan menjadi destinasi wisata.

Mul berharap pada masyarakat, agar turut menjaga kelestarian alam. Karena jika alam sudah lestari dan budaya terjaga, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Keberhasilan Bondowoso mendapatkan penghargaan dari UGG, berkat kekompakan masyarakat denga eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Yang berat, lanjutnya, mempertahankan keberhasilan ini. Karena setiap dua tahun sekali, tim dari UGG akan melakukan evaluasi. Oleh karena itu, kami berharap, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bondowoso memberikan bantuan infrastruktur menuju Ijen.

Ditambahkan, kalau jalan menuju IG sesuai standar, maka, baik Wisman maupun Wisdom akan lebih tertarik untuk berkunjung ke Ijen. Multi efek playernya, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button