DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Bupati Buka Pameran Buku dan Arsip Situbondo Tempo Dulu

BeritaNasional.id – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo, Karna Suswandi membuka Pameran Buku dan Arsip Situbondo Tempo Dulu yang berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Situbondo, Jumat (26/5/2023).

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa, buku merupakan jendela dunia, dengan sering membaca buku wawasan akan terbuka luas, dengan membaca buku orang-orang bisa cerdas. “Dengan pameran buku ini, saya harapkan bisa meningkatkan minat baca para siswa-siswi dan masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan bahwa, dengan sering membaca buku, maka jendela dunia akan semakin jelas terbuka. “Sebab, dalam tulisan yang tertuang dalam buku itu, bisa kita jadikan pijakan, pembimbing sekaligus pengarah bagi masyarakat dan pelajar untuk terus memperluas wawasan,” jelas Bupati Karna Suswandi kepada sejumlah Wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna dihadapan sejumlah wartawan, namun dia juga menjelaskan bahwa, arsip sejarah tentang Kabupaten Situbondo perlu di gali lebih dalam. “Dari arsip kita bisa tahu tentang sejarah, dari arsip kita juga bisa tahu tentang budaya masa lalu. Dari arsip, kita juga bisa tahu orang yang memiliki kontribusi besar terhadap Kabupaten Situbondo ini,” jelasnya.

Selain itu, Bung Karna menginginkan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Situbondo agar menggelar pameren tentang Situbondo Tempo Dulu di Pabrik Gula Olean. “Harapan saya Dinas Perpustakaan dan Arsip Situbondo bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya menggelar pameran Situbondo Tempo Dulu yang menampilkan stand-stand masa lalu dan penjaga standnya juga harus berpakaian masa dulu,” pungkas Bung Karna.  (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button