Daerah

Bupati Dadang: Masyarakat Tidak Perlu Panik Dengan Virus Corona

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pada acara senam sehat yang bertemakan “Jatim Sehat Situbondo Sehat”, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH menegaskan bahwa, gerakan senam Jatim Sehat yang dimotori Kapolres Situbondo merupakan hal yang positif, untuk menangkal isu-isu hoax tentang peredaran virus corona yang disebarluaskan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, Minggu (8/3/2020).

Masyarakat tidak perlu kuatir terhadap penyebaran virus corona yang melanda Indonesia, karena sudah ada pakar-pakar kesehatan yang terus melakukan penelitian, pencegahan dan penanganan secara inten terhadap penyebaran virus tersebut.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Situbondo agar tidak panik, pasca positifnya dua warga asal Depok Jawa Barat yang terindikasi Virus Corona. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kesehatan Situbondo terus bergerak mewaspadai hal-hal yang tak diinginkan,” kata Bupati Dadang.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Dadang, namun dia juga mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat, deangan cara meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan.

“Kondisi global dunia saat ini mengalami problem karena adanya penyebaran virus corona. Tapi, menurut saya virus corona bukanlah hal menyeramkan. Namun demikian, kita juga harus tetap tawakal dan mau mengatur pola hidup sehat. Dan yang paling terpenting, kita juga harus memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk terhindar dari penyebaran vieus corona itu,” kata Bupati Dadang dihadapan sejumlah wartawan.

“Jaga kesehatan tubuh dengan mamakan makanan yang bergizi seimbang, olahraga dan istirahat secara teratur serta sering-sering mencuci tangan dengan sabun seperti yang dianjurkan dalam gerakan Jatim Sehat,” Pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button