AsahanDaerah

Bupati Dan Forkopimda Asahan Lakukan Penanaman 10 Ribu Batang Mangrove Di Desa Silo Baru

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Selain untuk wisata alam, penanaman pohon mangrove ini juga bermanfaat untuk mengatasi abrasi. Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program Pemerintah pusat di bidang isu global lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc di sela – sela acara penanaman 10 ribu pohon mangrove di lokasi wisata alam mangrove Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kamis (10/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan program penanaman mangrove ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya program ini masyarakat Kabupaten Asahan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebab masyarakat dilibatkan dalam pembenihan pohon mangrove yang nantinya akan dibeli oleh pengelola sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu. Dengan demikian program ini sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan bagi masyarakat, ujar Bupati H. Surya BSc.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc bersama dengan Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Ketua PN Kisaran dan unsur Forkopimda lainnya melakukan penanaman bibit pohon mangrove secara simbolis.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button