AsahanDaerah

Bupati dan Forkopimda Asahan Lepas Jamaah Calon Haji Tahap ke II

Berita Nasional.ID, ASAHAN SUMUT – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Forkopimda melepas keberangkatan sebanyak 63 orang jamaah calon haji Kabupaten Asahan Tahun 1444 H/2023 M tahap II di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (05/06/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa keberangkatan menunaikan ibadah haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan syurga bagi haji yang mabrur.

Bupati juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jamaah calon haji diantaranya, luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, tingkatkan kualitas ibadah, pelihara dan jaga kesehatan fisik, jaga keamanan diri serta pelihara sikap dan prilaku sehingga menjadi teladan bagi jamaah haji dari daerah dan negara lain.

“Saya berharap jamaah calon haji Kabupaten Asahan dapat membawa pulang predikat haji mabrur dan dapat menjadi teladan di tengah – tengah masyarakat”, pungkas Surya.

Sebelumnya Kepala kantor Kemenag Kabupaten Asahan H. Sarifuddin Daulay, SAg, MPd dalam laporannya menjelaskan 63 orang jamaah calon haji tahap 2 itu terdiri dari 27 orang laki – laki dan 36 orang perempuan, yang berada pada gelombang ke 1 Kloter 14 dan tergabung dengan jamaah dari Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat dan Kota Medan.

Sarifuddin juga menyebutkan jamaah calon haji termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution usia 30 tahun dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan jamaah tertua atas nama Abdul Muis Pangaribuan usia 91 tahun dari Kecamatan Silau Laut.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button