AsahanDaerah

Bupati dan Kapolres Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di PTPN III Bandar Selamat

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menjelaskan bahwa vaksinasi adalah merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (Herd Immunity, red) menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid – 19, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan di lingkungan PTPN III Kebun Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Rabu (23/06/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Polres Asahan sebagai bentuk sinergitas Forkopimda dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 dengan cara membentuk kekebalan tubuh terhadap virus dimaksud.

Pemerintah Daerah wajib mensosialisasikan dan mendukung program – program Pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan Covid – 19. Dan pelaksanaan vaksinasi massal yang di pusatkan di lingkungan PTPN III Kebun Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan ini merupakan bentuk sinergitas Pemkab dengan Polres Asahan, ujar H. Surya BSc.

Kemudian Bupati Asahan itu menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini harus tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan sudah di vaksin, Bupati juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi massal yang di pusatkan di lingkungan perusahaan perkebunan PTPN III Bandar Selamat itu dilaksanakan di beberapa tempat yakni di aula dan Poliklinik Kebun Bandar Selamat serta di Sekolah Madrasah yang ada di kebun tersebut. Vaksinasi itu terdiri dari 7 tim dengan sasaran antara lain tenaga pendidik, masyarakat dan lansia dengan total yang divaksin sesuai undangan mencapai sebanyak 1500 orang.

Dalam peninjauan itu Bupati H. Surya BSc terlihat didampingi Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Manager PTPN III Distrik Asahan Junaidi SP, Manager PTPN III Kebun Bandar Selamat Hendra Siswanto SP, Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung, serta unsur Muspika Bandar Pulau, dan sejumlah OPD terkait.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button