DaerahWajo

Bupati dan Ketua TP-PKK Wajo Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

Bupati Wajo dan Ketua TP-PKK Wajo saat menerima Penghargaan
Bupati Wajo dan Ketua TP-PKK Wajo saat menerima Penghargaan

BeritaNasional.ID, WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, menyabet beragam  penghargaan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini menjadi bukti bahwa kepemimpinan Bupati Amran Mahmud, bersama jajaran dan pemangku kebijakan selalu mengupayakan yang terbaik untuk  daerahnya.

Teranyar adalah hari ini, Kamis (25/11/2021), di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Bupati Wajo Amran Mahmud, didampingi Ketua TP-PKK  Wajo yang juga Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKS) Wajo, Sitti Maryam.

Menghadiri  penerimaan penghargaan yang diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Plt Ketua TP-PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Selain Sitti Maryam turut pula mendampingi Bupati Wajo, Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Armin, bersama jajaran serta pengurus dan tim pembina FKS Wajo.

Ada sebanyak 2 trofi dan 5 piagam penghargaan yang diterima pada kesempatan ini. Rinciannya, trofi dan piagam penghargaan Swasti Saba Wistara 2021 juga piagam penghargaan atas partisipasi dalam pelaksanaan kabupaten/kota sehat (KKS) 2021.

Lalu ada trofi dan piagam penghargaan sebagai 5 kabupaten/kota terbaik pelaksanaan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) kategori enabling environmet 2021, dan piagam penghargaan atas pelaksanaan STBM berkelanjutan 2021 masing-masing dari Kementerian Kesehatan.

Selanjutnya, piagam penghargaan atas penyelenggaraan kabupaten/kota sehat atau Swasti Saba Kategori Wistara 2019–2020 dari Plt Gubernur Sulsel.

Atas pencapaian ini Amran Mahmud menyampaikan, penghargaan yang diterima tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak.

Oleh karena itu, Amran selaku Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan Wajo sebagai KKS dan pelaksanaan STBM berkelanjutan.

Pesan  beliau agar menjaga spirit hidup sehat, dan selalu mensosialisasikan serta mengawal masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua FKS Wajo  Sitti Maryam, menyampaikan pesan yang senanda dengan Bupati. Ibu ketua PKK yang tak lain adalah istri dari pak Bupati ini, juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama semua elemen yang terlibat.

Seperti telah diketahui, penganugerahan STBM Award sebelumnya telah diikuti secara virtual pada 15 September 2021.

Yang dihadiri langsung oleh Bupati Wajo bersama Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran. Untuk kategori enabling environment ini, hanya 5 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia, termasuk Wajo.

Untuk penganugerahan KKS, juga telah diikuti secara virtual oleh Ketua FKS Wajo bersama anggota dan jajaran Tim Pembina FKS pada 17 November 2021 lalu.

Wajo ditetapkan menerima penghargaan Swasti Saba kategori Wistara 2021, bersama 23 kabupaten/kota se-Indonesia lainnya. Khusus untuk Wajo, ini merupakan Swasti Saba Wistara yang keempat kali berturut-turut sejak 2015, 2017, 2019, dan 2021. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button