AsahanDaerahSUMUT

Bupati dan Sekdakab Asahan Ikuti Pengajian Subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi mengikuti pengajian subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jum’at (29/09/2023).

Dalam pengajian itu jamaah mendapat tausiyah agama dari Al-Ustadz Syamsul Qadri Marpaung Lc tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi suri tauladan bagi umat Islam.

Ustadz Samsul Qodri juga berharap pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al Qur’an dan Salawat Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita berharap mendapatkan syafaatnya di hari akhir. Untuk itu marilah kita bersama dengan keluarga mengenal Nabi Muhammad SAW yang memilki semua sifat terpuji”, ujarnya.

Usai mengikuti pengajian Subuh, Bupati H. Surya BSc mengatakan kegiatan ini sangat baik dilaksanakan karena dapat menjaga ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan kecintaan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Surya juga berharap semakin banyak remaja – remaja yang cinta akan maulid. Karena cinta akan pengajian dapat menjadi pendirian untuk tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan seperti berjudi, mabuk-mabukan dan tawuran.

“Pemkab Asahan akan senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan syiar Islam, majelis ilmu, pengajian, dan juga tabligh akbar karena bertujuan terbangunnya karakter masyarakat yang beriman, bertaqwa serta menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas bupati.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button