DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondoSosial

Bupati dan Wabup Situbondo Salurkan Ribuan Paket Sembako Ramadan Bersama Rakyat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bantuan Sosial (Bansos) Ramadan Bersama Rakyat yang digelontorkan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial kepada masyarakat Kabupaten Situbondo yang kurang mampu minta terus dilanjutkan, Sabtu (16/03/2024).

Permintaan tersebut sampaikan langsung kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Desa Bloro. “Kami berharap kepada Pak Bupati Karna, bantuan sembako untuk rakyat kurang mampu ini terus ada setiap bulan ramadan. Sebab, bantuan ini sangat membantu kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Tahun 2024,” pinta Ida Yanti, warga Desa Bloro salah satu penerima Bansos Ramadhan Bersama Rakyat.

Ida mengungkapkan, di bulan ramadan ini harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu, dengan adanya Bansos Ramadhan Bersama Rakyat ini sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, bantuan sembako dari Bapak Bupati ini bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok selama beberapa hari di bulan ramadan. Karena harga beras di pasaran saat ini masih mahal,” ujar Ida.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dihadapan penerima Bansos Ramadan Bersama Rakyat menyampaikan, bahwa program Ramadhan Bersama Rakyat ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonomi.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah membantu sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di 132 desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Situbondo,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna.

Ramadhan Bersama Rakyat ini, kata Bung Karna, merupakan program prioritas Pemkab Situbondo. “Sejak saya menjabat Bupati dan Nyai Khoirani wakilnya, sudah ketiga kalinya kami menyalurkan bantuan sosial Ramadhan Bersama Rakyat. Alhamdulillah, setiap menyalurkan bantuan sembako ini masyarakat sangat antusias,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Situbondo, Timbul Surjanto menjelaskan bahwa, progam Ramadhan Bersama Rakyat Tahun 2024 ini ada sekitar 26 ribu paket sembako yang diberikan kepada masyarakat. Setiap paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan.

Lebih lanjut, Timbul menjelaskan bahwa, penerima bansos ini, masyarakat Kabupaten Situbondo yang terdaftar di Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Bappeda Situbondo dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kemensos RI.

Sekedar informasi, di hari keempat Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Situbondo, Karna Suswandi telah menyalurkan bansos sembako kepada warga di Desa Bloro, Langkap, Mojodungkol, Gunung Malang, Dawuhan, Mlandingan Kulon, Mlandingan Wetan, dan Bletok.

Sedangkan, Wabup Situbondo, Nyai Khoirani telah menyalurkan bansos ini di Desa Besuki, Pesisir, Gunung Putri, Suboh, Buduan, Selomukti, Sumber Pinang, dan Trebungan. (Heru / Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button