AsahanDaerah

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Safari Ramadhan Khusus di Masjid Al Majid Padang Sari

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi melakukan safari Ramadhan khusus di Masjid Al Majid Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (05/05/2021) tadi malam.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati H. Surya BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menyerahkan bantuan kepada Ketua BKM Masjid Al Majid berupa uang tunai serta cenderamata dan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kemudian Bupati mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama bulan suci ramadhan, tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu dan tidak melakukan konvoi/pawai dan takbir keliling di jalan-jalan.

Kepada BKM, Surya juga berpesan agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti lantai yang sudah steril, jamaah memakai masker, menyiapkan cuci tangan, dan diharapkan membawa sajadah sendiri sebagai alas tambahan, mempersingkat waktu taushiyah, shalat tarawih dan tadarus dan amaliyah-amaliyah lainnya dengan tidak mengabaikan rukun dan syarat.

Bupati juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus Kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya pasca keluarnya Surat edaran Menteri dalam Negeri no. 800/2784/SJ tentang larangan berbuka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan kegiatan open house/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. Sebab pelaksaan Safari Ramadhan Khusus yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten kali ini tidak disertai dengan Berbuka Puasa Bersama.

Turut Hadir dalam acara itu Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang HS, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, dan beberapa Kepala OPD serta Ketua Tim Pemenangan ST 20.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button