AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Dollah Mando dan Dandim 1420 Sidrap Pantau Progres Perbaikan Tanggul

BeritaNasional. ID, Sidrap— Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J P Situmorang kembali memantau penyelesaian pembuatan tanggul darurat saluran irigasi yang jebol di Kecamatan Pitu Riawa, Selasa 11 Juni 2016 sore.

Sehari sebelumnya, mereka menyempatkan menyaksikan langsung gotong-royong warga bersama TNI dan jajaran Dinas PSDA Sidrap memperbaiki tanggul yang jebol akibat banjir.

Tanggul jebol terjadi pada ruas 2-3, ruas 3-4 dan ruas 6-7 Saluran Sekunder Tanrutedong. Terletak di Desa Ajubissue, tapi layanannya juga meliputi Kelurahan Tanrutedong, Desa Padangloang dan Kandiawang.

Dollah Mando mengapresiasi dan puas atas hasil gotong royong masyarakat, TNI dan jajaran Pemda dalam mengatasi tanggul jebol.

“Alhamdulillah, sudah diperbaiki. Terima kasih kepada masyarakat dan TNI. Insya Allah dalam waktu dekat tanggul yang rusak di tempat lain juga akan diperbaiki,” kata Dollah Mando.

Dollah Mando juga menyinggung perlunya pemeliharaan tanaman padi yang sempat terendam banjir.

“Dengan perlakuan dan pemupukan yang tepat Insya Allah tanaman bisa normal kembali,” ungkap Dollah Mando.

Dalam kunjungan itu, Bupati Sidrap Dollah Mando didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H. Siara Barang dan Kadis PSDA Sidrap, Imran Abidin.

Sementara, Kabid Operasi dan Pemeliharaan PSDA, Muhammad Yusuf Thamrin mengatakan, dari 3 titik kerusakan, sisa 1 yang belum diperbaiki.

“Tinggal 1 titik (diperbaiki) besok di Saluran Sekunder Tanrutedong ini, yaitu di ruas 6 – 7 dekat Kantor BPP Tanrutedong,” urai Yusuf.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button