Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Dollah Mando; Pembangunan Desa Harus Sinkron dengan Program Pemda

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap—Bupati Sidrap H. Dollah Mando, melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala Desa di Rujab Bupati Sidrap, di Jalan Lanto Dg Pasewan Pangkajene Sidrap belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dollah Mando dan Kades menyatukan persepsi terkait program pembangunan yang akan dilaksanakan di tingkat pedesaan.

“Intinya, pak Bupati ingin agar program pembangunan Desa di tahun 2019 ini disinkronkan dengan program prioritas yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah,” ungkap Alimuddin salah seorang Kades Sidrap (18/03)

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dollah Mando menyinggung adanya sejumlah program yang kini menjadi perhatian Pemerintah Daerah, diantaranya, program rumah sehat, penerangan serta pembangunan sarana Olahraga.

Menurut H. Dollah Mando, implementasi program yang anggarannya bersumber dari ADD/DD, sejatinya mengejar kesenjangan serta pemerataan pembangunan. Bagaimana pun, ADD/DD adalah dana publik yang harus dinikmati oleh publik juga.

Lanjut. Bupati Dollah Mando mengatakan semua kegiatan Desa harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Oleh Karena itu, saya mendorong Kades di Sidrap untuk selalu melakukan evaluasi. salah satunya rasionalisasi program agar bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dollah Mando.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Close