Daerah

Bupati Garut : Saya Persilahkan Masyarakat Untuk Merayakan HUT RI Ke-77, Tapi Dengan Catatan Jagalah Prokes

Garut, Beritanasional. ID – Hari ini Tanggal 17 Agustus 2022 yang mana pada setiap tahunnya menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia,khususnya masyarakat Garut, karena di momentum tersebut, biasanya warga memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diisi dengan beberapa perlombaan sebagai bentuk ekspresi kebahagian dalam sebuah pesta rakyat.

Di momen HUT ke – 77 RI tahun ini, saya selaku Bupati Garut, Rudy Gunawan, mempersilakan masyarakatnya untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI di kampungnya masing-masing, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)

“Meski kita sudah level 1 di Covid-19, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, kita rayakan kemerdekaan dengan penuh sukacita, kita mengobarkan semangat persatuan kesatuan dan cinta tanah air, dan kita pun merah putih menjadi bagian yang harus kita jadikan sebagai dasar,” ujarnya, saat diwawancarai Beritanasional. ID selepas upacara HUT RI Ke-77 di lapangan Alun – alun Garut, Rabu, ( 17/8 ).

Selain itu, dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, ia juga mengajak untuk menyingkirkan paham-paham radikalisme dan intoleransi di Kabupaten Garut, karena menurutnya kemerdekaan itu dihasilkan dari suatu perjuangan pendahulu Bangsa Indonesia dengan darah dan air mata, terangnya.

“Ayo isi kemerdekaan kita dengan sesuatu yang didasarkan kepada apa yang menjadi kesepakatan kita dalam Undang-Undang Dasar 1945, menjadikan masyarakat adil dan makmur. Ayo kita bersinergi dengan _tagline_ pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Selamat Hari Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia,” Pungkasnya.( Diky)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button