AsahanDaerah

Bupati H. Surya BSc Buka Musda Ke – IX MUI Kabupaten Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Selama ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan telah banyak berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan kegiatannya. Kemudian selama masa pandemi Covid – 19, MUI Kabupaten Asahan juga ikut berperan aktif membantu Pemerintah menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke – IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan tahun 2021 yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (22/11/2021).

Dikatakannya, Pemerintah berharap Musda ke – IX MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah pada diri masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan perekonomian dan pendidikan.

Kami juga berharap pada Musda ini, MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan pengurus yang lebih baik lagi kedepannya, ujar Bupati Asahan H. Surya BSc.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Musda ke – IX MUI Tahun 2021 ini.

Dijelaskan Salman, tujuan dari Musda ini adalah membahas program kerja MUI Kabupaten Asahan kedepan. Diantaranya merumuskan program yang menjadi prioritas seperti membuka Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) di Kabupaten Asahan yang merupakan cita – cita MUI selama ini.

Terkait pelaksanaan program ini nantinya kami berharap MUI Provinsi Sumatera Utara dapat membantu sehingga program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan, pungkas H. Salman Tanjung MA sembari berharap MUI Kecamatan juga dapat memiliki kantor sehingga bisa tertib dalam beradmintrasi.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak menyampaikan pelaksanaan Musda ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Asahan kedepan.

Maratua berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu program MUI Kabupaten Asahan dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi. Serta meminta Ulama dan Umaro di Kabupaten Asahan dapat saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat sehingga masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat tercapai.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button