AsahanDaerah

Bupati Hadiri Konferensi Cabang Ke – XVI Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Asahan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati H. Surya BSc berharap Muslimat Nahdlatul Ulama senantiasa dapat menjadi mitra strategis pemerintah karena memiliki peran yang strategis bagi pembinaan umat dan masyarakat. Oleh karenanya Pemerintah berupaya untuk terus mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara pembukaan Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Minggu (10/10/2021).

Dikatakan Bupati, selama ini Muslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan ummat dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan SDM. Untuk itu seluruh kader NU diminta dapat terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membesarkan organisasi serta terus berinovasi dan memberikan konstribusi dalam memberhasilkan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Dengan adanya Konferensi ini, kata Surya, diharapkan dapat terbentuk kepengurusan yang baik sehingga dapat membuat program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan di segala bidang.

Konferensi cabang ini juga diharapkan mampu memilih dan menentukan peminpin PCNU yang dapat merumuskan langkah – langkah kebijakan yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, pungkas Bupati sembari mengajak seluruh pengurus Nahdatul Ulama dan Kader NU untuk berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi penanggulangan wabah Covid – 19.

Sedangkan Ketua PC NU Kabupaten Asahan Supian SAg dalam kesempatan itu berharap pelaksanaan Konferensi Cabang ke – XVI Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan kondusif dan demokratis agar dapat melahirkan pemimpin NU yang mumpuni dan dapat membesarkannya di Kabupaten Asahan.

Dalam Konferensi itu turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sopian MPd, Kadisdukcapil Drs. Supriyanto MPd, Plt Asisten Pemerintahan, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat, Ketua Wilayah NU Sumatera Utara H. Syahrial Tambunan MBA, Ketua MUI Asahan, Ketua FKUB Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua PC NU Kab Asahan Supian SAg, Ketua Panitia H. Aswiluddin Rambe SPd, MM dan Pengurus PC NU Kabupaten Asahan serta undangan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button