AsahanDaerah

Bupati Hadiri Syukuran Awal Tahun BKAG Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan BKAG Kabupaten Asahan yang telah menyatakan siap membantu mensukses visi dan misi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara Syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan di Sopo Godang Gereja GMI Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Sabtu (29/01/2022).

Dikatakannya, perbedaan antar agama dan suku yang ada di Kabupaten Asahan hendaknya dapat terus terjaga. Jangan jadikan perbedaan sebagai perusak persatuan dan kesatuan, tetapi jadikan perbedaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan dengan saling menjaga toleransi dalam beragama.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah covid – 19 dengan cuci tangan, pakai masker, kurangi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak.

Saya berharap masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Bandar Pasir Mandoge ini dapat membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus Covid – 19, ujar H. Surya BSc.

Sebelumnya dalam acara itu Bupati Asahan itu terlihat menyerahkan administrasi kependudukan seperti Akte Nikah dan Akte Lahir secara simbolis, serta menyerahkan bantuan sembako kepada umat Kristiani.

Sementara Camat Bandar Pasir Mandoge Muliadong SH dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan dalam rangka menghadiri syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan.

Kami masyarakat Kecamatan Mandoge mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati memperhatikan Kecamatan ini dan kami menyatakan siap membantu Bupati Asahan melaksanakan visi dan misi mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, ucap Camat Muliadong.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Asahan Handiku Aruan STh yang menyatakan bahwa kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan merupakan kebanggaan bagi umat kristiani. Dan umat kristiani akan membantu mensukseskan serta mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, kata Aruan.

Dalam acara itu Bupati terlihat hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, Kadis Kominfo Syamsuddin SH dan Plt. Kadis Dukcapil Rahmanto.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button