Bone BolangoRagam

Bupati Instruksikan ASN Bone Bolango Bayar Zakat Fitrah Lewat Baznas

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO–Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menginstruksikan kepada semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk membayar zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Merlan saat dirinya secara perdana membayar zakat fitrah dan zakat mal melalui Baznas Bone Bolango disela-sela kegiatan Festival Ramadan 2024, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center, Jumat (22/3/2024).

“Khusus untuk semua ASN saya mengajak dan menginstruksikan untuk membayar zakat fitrah di Baznas. Saya berharap Baznas agar melakukan pelayanan pembayaran zakat di kantor, sehingga zakat setiap ASN dibayarkan di sana,” kata Merlan.

Menurutnya, saat ini yang punya data kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango, salah satunya adalah Baznas.

“Jadi nanti Baznas ini yang akan menguruskan zakatnya kita ini kepada orang-orang yang tepat, kepada orang-orang yang berhak menerimanya, dan ini sudah berjalan programnya,” terang Merlan.

Merlan juga mengungkapkan nanti zakat daripada ASN yang dititipkan lewat Baznas, itu akan diteruskan kepada warga Kabupaten Bone Bolango yang membutuhkan.

“Untuk itu, saya minta pimpinan OPD, mari sampaikan ke seluruh ASN kita untuk membayar zakat fitrahnya melalui Baznas Bone Bolango,” pintanya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button