SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Tinjau Langsung Pembangunan Traning Camp (TC) Siosar

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meninjau langsung pembangunan Traning Camp (TC) Siosar, Selasa (20/6/2023).

Pemprov. Sumatera Utara membangun stadion di dataran tinggi Siosar, Kabupaten Karo yang akan digunakan sebagai lokasi Traning Camp (TC) atlet Sumatera Utara yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Bupati Karo menjelaskan bahwa stadion Siosar dari awal memang diperuntukkan untuk TC atlet, bukan untuk venue PON 2024.

“Di stadion tersebut dibangun lapangan sepak bola, lintasan atletik, dan mess atlet. Stadion Siosar dari awal memang diperuntukkan untuk TC atlet, bukan untuk venue PON 2024”, jelas bupati karo.

“Kita berharap pembangunan ini rampung sesuai dengan jadwal yang telah direncakan. Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar pembangunan dapat berjalan lancar sehingga nantinya melalui TC atlet dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi atlet kita dan berdampak bagi warga sekitar dalam menumbuhkan perekonomian di daerah Siosar,” ungkap bupati karo.

Senada dengan yang pernah disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Karo juga mempertegas bahwa kawasan olahraga yang terdiri dari wisma atlet dan lapangan sepakbola masih dalam pengerjaan dan ditargetkan selesai di tahun 2024.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Karo kepada Pemprov Sumatera Utara yang membangun Traning Camp (TC) atlet di kawasan lokasi wisata Siosar tersebut, Pemkab Karo akan membangun infrastruktur jalan sepanjang lebih kurang 1 KM menuju lokasi tersebut yang pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini.

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sumatera Utara
yang berkenan membangun TC Atlet Sumatera Utara di wilayah Kabupaten Karo, yang memiliki udara yang sejuk dan indah, dimana ini sangat membantu para atlet nantinya dapat melatih paru-parunya dan stamina seperti apa yang dikatakan bapak Edy Rahmayadi,” ucap bupati.

Turut mendampingi Bupati Karo, Kepala Bappedalitbang Karo, Ir.Nasib Sianturi, M.Si, Kepala PUTR, Edward Sinulingga, S.T, Kadis Kominfo Karo, F. Leonardo Surbakti, S.STP. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button