AsahanDaerah

Bupati Lantik dan Bai’at Dewan Juri Festival Seni Nasyid & Qasidah Kabupaten Asahan

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Bupati Asahan H. Surya BSc melantik dan membai’at Dewan Juri Festival Seni Nasyid/Qasidah tingkat Kabupaten Asahan bertempat di Aula Melati kantor bupati setempat, Senin (19/06/2023).

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan tugas dewan juri sungguh tidak ringan, sebab menuntut hati nurani. Kemudian keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Oleh karenanya dewan juri harus cermat, jujur, benar dan objektif serta dalam menentukan nilai bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan dan godaan.

Dikatakannya, dewan juri harus konsisten, berpegang kepada pedoman penjurian dan mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian. Kode etik dewan juri tidak membenarkan untuk menerima sesuatu pemberian atau apapun sebagai ungkapan terima kasih atau patut diduga berkaitan dengan kepesertaan dalam festival tersebut.

Surya juga berharap pelaksanaan festival seni nasyid / qasidah ini semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua aspek. Untuk itu kualitas penjurian dan sistem penilaian harus ditingkatkan dan semakin baik dari waktu ke waktu.

Selanjutnya bupati mengingatkan bahwa prestasi dan kejuaraan bukanlah segalanya. Apalagi jika sampai menempuh cara – cara yang tidak elegan hanya untuk sebuah nama dan kebanggaan dalam meraih juara. Hal itu jelas suatu penyimpangan dari tujuan festival seni qasidah itu sendiri.

Untuk itu dewan juri bertanggung jawab untuk mengawal kemurnian tujuan festival seni nasyid / qasidah ini dengan niat dan tujuan yang lurus dan benar sehingga apa yang kita lakukan akan menjadi amal ibadah bagi kita semua”, urai Bupati Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button