AsahanDaerah

Bupati Lantik Kepala Puskesmas Beserta Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemkab Asahan

Berita Nasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 19 orang Kepala Puskesmas, 29 orang pejabat Administrator, dan 36 orang pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat, Selasa (01/11/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan berpesan kepada Camat yang baru dilantik dan Camat yang mengalami mutasi agar segera beradaptasi dan selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya. Kemudian bekerja keras dengan sepenuh hati dan jangan banyak mengeluh.

“Camat harus mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan baik secara pribadi di lingkungan tempat tinggalnya, kantor maupun lingkungan tugas melalui kegiatan gotong – royong. Hal ini harus menjadi perhatian serius bagi para Camat mengingat saat ini adalah musim penghujan yang bisa berpotensi menimbulkan banjir,” ujar H. Surya BSc.

Begitu pula kepada para Lurah yang baru dilantik, Bupati juga meminta agar Lurah dapat memahami bahwa salah satu fungsinya adalah mendekatkan rentang kendali pelaksanaan pemerintahan dengan prinsip efisiensi dan pelayanan. Jaga keamanan dan ketertiban lingkungan kelurahan masing – masing, hidupkan kegiatan gotong – royong, pantau saluran drainase dan parit – parit yang mungkin tersumbat agar mengurangi resiko terjadinya banjir terutama dimusim penghujan.

Sementara kepada para Sekretaris Perangkat Daerah, H. Surya BSc meminta mereka selaku PPID (Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi) untuk dapat menyajikan keterbukaan informasi publik di instansinya dengan berpedoman pada daftar informasi publik yang sudah diatur dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada Kepala Puskesmas yang dilantik agar dapat melakukan inovasi untuk mengejar target penurunan kasus stunting, serta segera melakukan monitoring kewaspadaan terhadap gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak yang saat ini tengah merebak.

“Jalin kerja sama dengan unsur di kecamatan dan lakukan langkah – langkah yang diperlukan untuk pencegahan terjadinya kejadian tersebut. Selanjutnya bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing – masing profesi dengan memperhatikan standar pelayanan,” pungkas Bupati H. Surya BSc sembari mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk tetap mempedomani 3T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib Bertugas.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Rudi Darmawan menjadi Camat Simpang Empat, Umar SP menjadi Camat Bandar Pulau, Haris Margolang Camat Pulau Rakyat, Kamarul Zaman Camat Tanjung Balai, Aspihan Camat Sei Kepayang, Arbin Ariadi Tanjung Sekretaris Dinas Kominfo, Mohammad Arsyad Sekretaris Dinas P2KBP3A, Budi Limbong Sekretaris Satpol – PP, dr. Ahmad Afandi Siregar Kepala Puskesmas Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat, Mifahaida SKM Kepala Puskesmas Sei Dadap, dr. Jenni Eliza Tarigan Kepala Puskesmas Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam.

Dalam pelantikan itu terlihat hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, sejumlah OPD, Camat, dan Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button