DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Magetan Tinjau Lokasi Fasilitas Khusus Covid-19

Beritanasional.ID, Magetan – Seiring meningkatnya kembali kasus positif covid-19 dan terbatasnya sarana isolasi di rumah sakit, Pemerintah Kabupaten Magetan  terus berupaya menjamin ketersediaan ruangan / kamar isolasi.

Bupati Suprawoto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Wakapolres Magetan serta Kepala Bagian Prokopim Setdakab Magetan, meninjau calon fasilitas khusus covid-19, Selasa (26/01).

Beberapa lokasi yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai perawatan fasilitas khusus covid-19, antara lain :

 

  1. Secata Rindam V/Brawijaya (Mess Bromo), terdapat 31 ruangan/kamar dengan kapasitas 3-4 bed/kamar, serta lokasi nya yang terpisah dengan asrama,.

 

  1. Kompleks RSAU dr. Efram Harsana Lanud Iswahjudi, ada 14 ruangan yang siap dipergunakan dengan rencana hingga 30 ruangan (sedang dalam proses), ditambah adanya kontainer laboratorium PCR dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,.

 

  1. Puskesmas Rejomulyo Kecamatan Barat, terdapat 7 ruangan dengan kapasitas kurang lebih 16 bed,.

Adapun sarana dan prasarana serta fasilitas yang tersedia dari ketiga lokasi yang ditinjau tersebut cukup memadai, termasuk ruangan, bed, kamar mandi, halaman/lapangan untuk aktifitas olahraga dan sebagainya.

Sehingga tempat tersebut bisa menjadi alternatif apabila ruang perawatan yang ada di rumah sakit Magetan melebihi kapasitas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button