DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Ngawi Lantik 10 Kades Terpilih

BeritaNasional.ID, Ngawi – Setelah pelantikan Kepala Desa sesi pertama pada 2020 lalu oleh mantan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, kini giliran Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono S.T., M.H. yang mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Kepala Desa terpilih pada sesiĀ  kedua, Jumat (26/03/2021) di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Untuk diketahui bahwa pelantikan ini merupakan hasil Pilkada Serentak tahun 2020 dengan masa jabatan 6 (enam) tahun yaitu 2021-2027 sejak tanggal pelantikan.

Hadir dalam acara ini yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Perwakilan DPRD Kabupaten Ngawi, Perwakilan Sekda, ForkopimcaĀ  dan tamu undangan termasuk keluarga dari kepala desa terpilih. Acara ini diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Bupati Ngawi, kemudian dilanjutkan penyematan lencana secara simbolis kepada satu perwakilan Kades diikuti yang lainnya. Kesepuluh Kepala Desa terlantik yaitu terdiri dari Kepala Desa Kletekan Yasin Nurhadi (Kecamatan Jogorogo), Kepala Desa Brubuh Muhtarom (Kecamatan Jogorogo), Kepala Desa Kwadungan Lor Sutriono (Kecamatan Padas), Kepala Desa Mangunharjo Suprapto (Kecamatan Ngawi), Kepala Desa Krompol Ibnu Muharram (Kecamatan Bringin),Ā  Kepala Desa Sidorejo Danang Pamungkas (Kecamatan Kendal), Kepala Desa Budug Amirul Yati (Kecamatan Kwadungan), Kepala Desa Sidokerto Johandi (Kecamatan Karangjati), Kepala Desa Banyu Urip Dwipo Cahyono (Kecamatan Ngawi), Kepala Desa Watualang Anton Ponijan (Kecamatan Ngawi).

Dalam kesempatan kali ini Bupati Ngawi mengucapkan selamat kepada kepala desa terlantik. “Saya pribadi mewakili seluruh rekan-rekan pemerintah kabupaten Ngawi mengucapkan selamat dan sukses sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027. Saya selaku kepala dareah berharap kedepan langsung bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan forum kecamatan” ungkapnya.

Disamping itu Mas Ony, sapaannya, juga berharap bahwa kepala desa terpilih diharapkan dapat menghadapi tantangan Covid-19 semakin luar biasa. “Tugas kita hari ini dan kedepan masih sangat luar biasa terkait bagaimana penanganan pandemi Covid-19. Jadi arahan presiden terkait PPKM Mikro jilid yang keempat ini bagaimana kontrol kita pemerintah kabupaten dan terlebih karena scope nya mikro, pemerntah desa ini bisa terus mengawal program dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam rangka terus menjaga kondusivitas kemudian menjaga dan mengontrol paparan covid di desa.” harapnya.

Bupati Ony juga berharap kepada Ibu PKK yang juga dilantik mendampingi Kepala Desa untuk dapat mendampingi Ibu hamil agar dapat menekan angka stunting dan kematian ibu dan anak. Selain itu diharapkan lingkungan PKK dapat menjaga kebersihan serta penanaman tanaman yang produktifā€ pungkasnya (is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button