Daerah

Bupati Pasangkayu Terima Bansos Rastra Secara Simbolis

image_pdf

Berita Nasional.ID. PASANGKAYU, Perum Bulog Mamuju, menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) kepada seluruh kepala desa di Kab. Pasangkayu, Jumat, 26 Januari 2018.

Kegiatan Penyaluran tersebut berlangsung di ruang pola kantor Bupati dan diterima secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, yang diserahkan oleh kepala Perum Bulog Sub Divre Mamuju, Farid Nur, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Muh. Saal, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu, Nur Said.

Farid Nur mengatakan, bahwa tahun 2018 ini, Kab. Pasangkayu mendapatkan Bansos Rastra dari pemerintah pusat sebanyak 56. 870 kilo gram dan diberikan kepada 5687 kepala keluarga berdasarkan jumlah data yang telah diberikan kepada setiap kepala desa.

“Bansos Rastra dari pemerintah pusat itu diberikan secara gratis kepada masyarakat yang akan menerimanya. Bedah dengan tahun sebelumnya, dimana masyarakat itu dibebankan perkilonya Rp.1600” imbuh kepala Perum Bulog Sub Divre Mamuju, Farid Nur.

Sementara bobot beras sejahtera yang akan diterima masyarakat ini berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Beras Bulog sebelumnya berjumlah 15 kilo gram persak, namun sekarang menurun menjadi 10 kilo gram dalam persaknya. Dan bantuan seperti ini berjalan setiap bulannya.

Di tempat yang sama, Bupati Pasangannya, Agus Ambo Djiwa, bersyukur karena pemerintah pusat tidak membebankan lagi biaya kepada penerima bantuan. Ia berharap kepada semua kepala desa anggar mendata ulang masyarakatnya, sehingga bantuan tahun depan bisa meningkat.

“Saya menginginkan semua masyarakat di kabupaten Pasangkayu mendapatkan bantuan seperti ini, terutama mereka yang tidak mampu. Jadi saya berharap sekali kepada para kepala desa agar mendata ulang masyarakatnya, jangan sampai yang tidak layak mendapatkan bantuan justru mereka ini yang jadi penerima” ujarnya.

Setelah penyerahan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan launching perdana Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra).(Apr/Yuni)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close