AcehDaerah

Bupati Rocky Serah Ratusan Sertifikat Lahan Untuk Kombatan GAM dan Janda

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sebanyak 313 kepala keluarga (KK) di kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh menerima sertifikat tanah lahan Plasma dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Padang Palma Permai (PPP).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH didampingi direktur PT PPP di Aula Sekdakab Aceh Timur, Kamis (08/07/2021).

Sertifikat itu diterima oleh tiga perwakilan warga diantaranya dari mantan Kombatan GAM, perempuan Janda dan Petani yang berasal dari Desa Cek Mbon dan Paya Meuligo, kecamatan Peureulak, kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur atau yang akrab disapa Rocky mengapresiasi perusahaan PT PPP yang telah memberi sertifikat gratis kepada masyarakat Aceh Timur.

“Kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih, dimana kebun yang diberikan itu sudah produktif dan sudah mulai dapat dipanen. Luas kebun 720 hektar, yang sudah bisa dipanen seluas 484 hektar” Ujar Bupati Rocky.

Menurutnya, kegiatan penyerahan sertifikat serupa ini akan terus berlanjut hingga ke depan.

“Saya harap kepada perusahaan yang mempunyai Hak Guna Usaha (HGU) di Aceh Timur agar memperhatikan masyarakat di lingkungan. Apalagi setiap perusahaan yang mempunyai HGU mempunai hak 20 persen untuk masyarakat” pungkas Rocky.

Acara turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Iskandar, SH, Kadis Pertahan, Bandi Harvirdaus, SH, kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan, Lukman, S.P, MM, Direktur PT Padang Palma Permai Muhammad Jolwan Pasaribu, Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Pentagon Yuswar serta perwakilan dari masyarakat penerima sertifikat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button