Jawa Timur

Bupati Sampang Bersama Istri Borong Ribuan Takjil PKL Bagikan Masyarakat

BeritaNasional.ID Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junai menggelar kegiatan berbagi takjil dagangan warga yang berada di Jalan Protokol di Kabupaten Sampang, Minggu (17/4/2022).

Berangkat dari Pendopo Tronojoyo dengan mengendarai kendaraan jenis Dodge Fargo Classic Tahun 1958 Bupati Sampang bersama rombongan juga pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Sampang.

Rombongan Bupati Sampang menyelusuri Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan Bank Sampang kemudian bergerak ke Jalan. KH Wachid Hasyim dan KH. Hasyim Asy’ari dan kembali memborong dagangan penjual takjil yang berada di Monumen Trunojoyo.

Usai membeli dagangan PKL, ditengah guyuran hujan Bupati Bupati Sampang kemudian melanjutkan membagikan takjil di depan MAN Sampang bersama Komunitas Madura Tempo Doeloe (MTD) dan HMI Cabang Persiapan Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan tujuan pembagian takjil ini diharapkan bisa membantu UMKM dengan produk makanan dan minuman yang dijual dibeli dan memberikan kebahagiaan masyarakat.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga sekaligus memberikan kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat di Bulan Ramadhan.

“Langkah ini bisa memicu perputaran ekonomi di Kabupaten Sampang, saling berbagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Kedepan, Aba Idi menyampaikan bahwa akan terus menyisir masyarakat kurang mampu untuk diberikan sembako.

“Kita bersinergi bersama rekan-rekan pemuda yang tergabung dalam HMI dalam kegiatan kali ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Cabang Persiapan Sampang Fitrih Anisah menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan pelajaran yang sangat berharga kepada insan pemuda untuk saling berbagi.

“Bapak Bupati mengajarkan kepada kami nikmatnya berbagi ke sesama, semoga kegiatan ini dapat mendorong peningkatan pengembangan UMKM di wilayah Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu PKL Septa yang takjilnya diborong oleh Bupati Sampang mengaku senang dan takjub dengan kedermawanan Bupati Sampang dan Istrinya.

“Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulilah jualan hari ini langsung habis karena diborong, kami sangat senang dengan kehadiran beliau,” singkatnya. (Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button