AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Dollah Mando Imbau Masyarakat Galakkan Perilaku Hidup Sehat

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando, mengimbau masyarakat untuk menggalakkan perilaku hidup sehat di aktivitas sehari-hari.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan “Penggerakan Masyarakat Dalam Penguatan Implementasi Germas”, di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene Sidrap, Ahad, 15 September 2019.

Kegiatan dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel bekerjasama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap.

“Perilaku hidup sehat harus dimulai dari diri pribadi, lingkungan dan keluarga. Dari pola makan, aktivitas olahraga dan menghindari hal yang beresiko bagi kesehatan,” ujar Dollah Mando.

Untuk itu Ia mengimbau masyarakat untuk peduli dan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan hari ini akan dilanjutkan dan digalakkan di Tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kabupaten Sidrap,” ungkap Dollah Mando.

Sementara Dauf Latif, Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Sulsel menjelaskan, Germas merupakan arahan Presiden RI sebagaimana tertuang dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas.

“Tujuannya untuk menurunkan angka penyakit tidak menular di masyarakat, seperti kolesterol, asam urat, penyakit jantung dan lainnya,” kata Dauf.

Kegiatan yang bertepatan dengan “Car Free Day” itu diisi senam jantung sehat dan senam cuci tangan, konsumsi makanan dan buah-buahan sehat serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Tampak hadir, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap Sidrap, dr A Irwansyah, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H Irman dan sejumlah Kepala OPD.

Sementara itu, ratusan peserta dari unsur ASN, pelajar dan masyarakat umum turut berpartispasi di acara tersebut.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button