AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Sidrap Dollah Mando Pantau Bahan Pokok di Pasar Pangkajene

BeritaNasional.ID, Sidrap— Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando meninjau langsung proses jual beli di Pasar Sentral Pangkajene, Senin 13 Mei 2019.

Itu dilakukannya untuk mengecek kondisi harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di Bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dalam kunjungannya, Bupati Sidrap H. Dolah Mando didampingi Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong, Plt Kadis Perdagangan, H Amir A Wali, Kadis PTSP Ruli Dasananda, Kadis Pertanian, Azis Damis dan Kabag Ekonomi, Ibrahim.

Tampak pula Kepala Bulog Sidrap, Siti Mardati Saing dan wakilnya, Muhammad Sofian Sahilau, Camat Maritenggae Arsul dan Kepala Pasar Pangkajene Muhammad Asri.

Usai berkeliling dan berdialog dengan beberapa penjual dan pembeli, Dollah Mando mengatakan secara umum belum ada pergerakan harga barang kebutuhan pokok yang signifikan.

“Kalaupun ada yang naik, perubahan masih sedikit dan Insya Allah stok barang cukup aman hingga lebaran,” ujar Dollah Mando.

Perlu diketahui, bahwa untuk menjamin stabilisasi dan ketersediaan stok bahan pokok, Pemkab Sidrap giat melakukan pemantauan dan evaluasi. Selain di Pasar Pangkajene pemantauan dan evaluasi juga dilaksanakan di Pasar Tanru Tedong dan Pasar Rappang.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button