AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Bupati Sidrap Dollah Mando Terima Kunjungan Tiga Pungusaha Singapura

BeritaNasional, Sidrap— Bupati Sidrap H. Dollah Mando menerima tiga pengusaha asal Singapura di ruang kerjanya, Rabu 3 Juli 2019. Ketiga pengusaha datang guna menjajal kemungkinan kerjasama investasi di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Dollah Mando didampingi Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Plt. Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Arsjad, Kadis PTSP, Ruli Dasananda serta sejumlah pejabat daerah lain.

Tampak hadir, Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby dan para anggota Sidrap Creative Network (SCN), organisasi yang memfasilitasi kedatangan para calon investor negara jiran itu.

Dollah Mando menyambut baik kunjungan para pengusaha asing tersebut. Kepada mereka, Bupati Sidrap menjelaskan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Di Kabupaten Sidrap ini, dikenal dengan lumbung padi dan daerah penghasil ayam petelur. Kami dari pemerintah daerah siap jika memang ingin bekerja sama dalam hal investasi,” ujar Dollah Mando.

Ketua SCN, Dr Zulkarnain Basir menjelaskan, dalam kunjungan itu para pengusaha mengunjungi sejumlah potensi dan lokasi di Kabupaten Sidrap.

“Sebelum bertemu dengan Bupati Sidrap, mereka berkunjung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu,” kata Zulkarnain.

Agenda lainnya yaitu mengunjungi penggilingan beras terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) milik H. Rachman di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae serta usaha peternakan ayam ras pertama di Kabupaten Sidrap, UD Sabbarae di Kelurahan Lalebata Kecamatan Pancarijang.

Turut dikunjungi pemukiman warga Towani Tolotang tepatnya dirumah Wa’ Sunarto di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button