AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Bupati Sidrap Dollah Mando Tinjau Proyek Revitalisasi Danau Tempe

BeritaNasional. ID, Sidrap—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando meninjau proyek revitalisasi Danau Tempe yang terletak di Kelurahan Wette’e Kecamatan Panca Lautang Sidrap, Ahad 7 April 2019

Proyek mengerjakan tiga pulau buatan dari sedimen yang dikeruk dari dasar Danau Sidenreng. Tujuannya, menambah volume tampung danau.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando Tinjau Revitalisasi Danau Tempe

Dalam kunjungan itu, Dollah Mando didampingi, Kadis PSDA Imran Abidin, Kadis PRKP2LH, Hj. Aryani Tajuddin, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Azis Damis, Kabid Jalan Dinas PU Tarhub, M. Yusuf dan Camat Panca Lautang, Usman Demma.

Mereka diterima Site Operation Manager, Sri Suyatno dan Site Engineer Manager, Donny Kurniawan Susanto.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan, dengan adanya proyek tersebut, sekitar 100 hektar persawahan di Kecamatan Panca Lautang bisa terpenuhi kebutuhan air terutama di musim kemarau.

“Jadi petani di Panca Lautang sudah bisa menikmati panen dua kali setahun sama dengan kecamatan lain di Kabupaten Sidrap,” ujar Dollah Mando

Ditambahkan Dollah Mando, selain pertanian proyek tersebut juga akan memberi nilai tambah pada sektor perikanan dan pariwisata.

“Sehingga akan menambah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dibanding sebelumnya,” urai Dollah Mando.

Sebagai informasi, bertambahnya daya tampung danau berimbas meningkatnya meningkatnya volume air baku untuk pertanian dan meningkatnya produksi ikan serta dapat meminimalisir terjadinya banjir.

Adapun pulau buatan dapat menjadi destinasi wisata baru di Bumi Nene Mallomo dan diketahui proyek ini akan rampung tahun ini

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button