AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Terima Swasti Saba Wistara, Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat

BeritaNasional. ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa 19 November 2019.

Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/ 2019.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto.

Predikat Swasti Saba Wistara itu merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut diraih Kabupaten Sidrap. Penghargaan Kabupaten Sehat sendiri dilakukan dua tahun sekali.

“Alhamdulilah, Swasti Saba Wistara dapat Kita pertahankan, terima kasih dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Sidrap sehingga penghargaan ini dapat diraih kembali,” ujar Dollah Mando.

Dollah Mando didampingi Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengungkap, penghargaan tersebut selayaknya menjadi pemicu untuk meningkatkan sektor kesehatan di masa mendatang.

“Tugas Kita mempertahankan prestasi ini, mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan bisa dijaga untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Dollah Mando.

Untuk diketahui, penghargaan Kabupaten Sehat diberikan pemerintah pusat ke daerah sebagai apresiasi penyelenggaraan program kabupaten sehat yang berkesinambungan.

Penilaian mengacu Indikator pokok dan Indikaror tatanan dengan berbagai inovasi yang melibatkan peran aktif masyarakat dan dukungan pemerintah dalam kapasitas sebagai tim pembina program Kabupaten Kota Sehat. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button