DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Buka Puasa Bersama Dengan Pegawai DLH dan Santuni Yatim Piatu

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo menggelar buka bersama dengan Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup dan santuni anak yatim piatu, Jumat (15/03/2024).

Selain buka puasa bersama, Bupati Situbondo juga menyerahkan bingkisan beras dan uang kepada petugas penyapu jalan, petugas pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo dan menyantuni yatim piatu

Buka bersama yang berlangsung di Pandapa Arya Situbondo ini, dihadiri pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq Kalibagor, KH. Abdul Hadi Khozin dan dihadiri 625 pegawai kebersihan Dinas Lingkungan Hidup serta puluhan anak yatim piatu.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup yang telah kembali meraih Piala Adipura ke-2 di era kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan saya dengan Nyai Khoirani, kembali Situbondo meraih Piala Adipura yang ke- 2. Saya berharap Kabupaten Situbondo bisa meraih Adipura yang ketiga di tahun 2024 ini. Jika Piala Adipura yang ketiga bisa kita raih, maka akan menentukan Kabupaten Situbondo memperoleh Adipura Kencana,” jelas Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna.

Untuk itu, lanjut Bung Karna, pihaknya sudah memerintah kepada kepala DLH Situbondo agar di tahun anggaran 2025, DLH Situbondo sudah punya mesin pemisah sampah organik dan sampah plastik. “Kedepan, saya berharap Kabupaten Situbondo punya pabrik pengelolah sampah,” ujarnya.

Kepada teman-teman DLH, sambung Bupati Karna, sekali menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas Piala Adipura berturut-turut dua kali. “Kami tidak bisa memberi yang lebih dari ini, mudah-mudahan apa yang diperbuat oleh teman-teman di DLH menjadi ladang ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ahmad Yulianto mengatakan, dalam rangka buka puasa bersama sekaligus tasyakuran perolehan Anugerah Piala Adipura tahun 2023 serta santunan anak yatim piatu ini, diharapkan semangkin menggugah semangat Pegawai DLH, khususnya para penyapu jalan dan persampahan untuk meraih kembali Piala Adipura ke-3.

“Kepada segenap petugas penyapu jalan dan persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup, atas nama pribadi maupun kepala dinas, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, sehingga Kabupaten Situbondo kembali meraih Anugerah Piala Adipura ke-2 tahun 2023 lalu,” ujar Ahmad Yulianto.

Tak hanya itu yang disampaikan Ahmad Yulianto, tapi dia juga mengucapkan terima kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati berkenan mengundang rekan-rekan DLH untuk hadir di Pendopo Aryo ini, dalam rangka tasyakuran Adipura dan memberikan penghargaan kepada 625 petugas penyapu jalan dan persampahan.

“Kita akan menghadapi penilaian piala Adipura tahun 2024, kita sudah bertekad untuk mensukseskan agar Piala Adipura ini tetap berada di Kabupaten Situbondo. Atas kepedulian Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, maka kita bertekat bisa meraih Piala Adipura Kencana,” kata Kadis DLH.

Kemungkinan pada bulan Oktober tahun ini, sambung Ahmad Yulianto, sudah mulai dinilai adipura lagi. “Kami bersama teman-teman DLH, akan terus mengabdi untuk Kabupaten Situbondo demi meraih Piala Adipura Kencana,” tegasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button