DaerahJawa TimurKabar DesaPendidikanSitubondo

Bupati Situbondo Kunjungi SDN 3 Alastengah Terdampak Longsor

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo dan pihak terkait lainnya meninjau langsung satu ruang kelas SD Negeri 3 Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo yang rusak berat akibat longsor, Senin (18/03/2024).

Begitu mendapat informasi adanya sekolah yang berada di dataran tinggi terdapak longsor, Bupati Situbondo langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo untuk segera melakukan perbaikan.

“Usai melihat secara langsung SDN 3 Alastengah yang mengalami longsor. Saya langsung memerintahkan kepala Dispendikbud Situbondo untuk segera memperbaiki. Kerusakannya cukup parah. Oleh karena itu, saya minta untuk segera diperbaiki,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, perbaikan ruang kelas tersebut bakal menggunakan Anggaran BTT (Belanja Tidak Terduga) dari APBD Pemkab Situbondo. Sehingga proses perbaikan sekolah tersebut segera bisa dilakukan.

“Saya berharap kerusakan ini segera dilaporkan agar secepatnya dilakukan perbaikan. Anggarannya bisa diambilkan dari BTT. Kalau prosesnya cepat, perbaikan bisa dilakukan tahun ini juga,” tegas Bung Karna.

Tak hanya itu yang dikatakan Bung Karna, numun dia juga meminta kepada Kepala Sekolah SD Negeri 3 Alastengah untuk memindahkan siswa-siswi ke ruang kelas yang lebih aman agar proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sudah menyampaikan kepada kepala sekolah siswa-siswi ke tempat yang lebih aman agar proses belajar mengajar tidak terganggu,” pungkas Bupati Situbondo.

Sekedar informasi, kronologi rusaknya ruang kelas SD Negeri 3 Alastengah berawal saat pondasi depan kelas sekolah tersebut longsor. Kemudian berdapak ruang kelas ikut rusak.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. Karena saat peristiwa longsor itu terjadi para siswa-siswi sedang istirahat, sehingga mereka berada di luar kelas. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button