DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 197 ASN

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Sebanyak 197 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Karna Suswandi, Selasa (2/5/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo dan disaksikan Wakil Bupati Situbondo Hj. Nyai Khoirani serta kepala Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya berharap kepada pada ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya agar menjadi abdi negara yang baik serta menjadi pribadi yang baik pula. “Jadilah ASN yang mampu meningkatkan disiplin, mampu melaksanakan tugas dengan baik, mampu bekerja dengan baik dan memiliki loyalis yang tinggi terhadap pimpinannya,” kata Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna.

Lebih lanjut, bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini meminta kepada para ASN yang baru dilantik mampu membangun kerja sama yang baik dengan lintas sektor dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian, visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo bisa terwujud dengan sempurna.

“Ini perlu dilakukan sebagai bentuk kolaborasi di dalam rangka mencapai apa yang menjadi tujuan kita bersama. Yakni terwujudnya Masyarakat Situbondo yang Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya -red),” jelas Bupati Situbondo.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo, Samsuri menjelaskan bahwa, dari 197 ASN yang diambil sumpah jabatannya terdiri dari 77 orang Golongan II dan 120 orang Golongan III.

“Tujuan dari pengambilan sumpah jabatan ini untuk melaksanakan pembinaan terhadap pada ASN. Sehingga mereka menjadi aparatur yang berakhlak, bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya guna membantu pelaksanaan pembangunan dan menjadi abdi masyarakat yang baik,” tutur Samsuri.

Pewarta                       :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button