Daerah

Bupati Situbondo Lantik Kepala Desa Kumbang Sari

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH melantik Syamsuyono sebagai Kepala Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, di Ruang Baluran , lantai ll, Pemkab Situbondo, Kamis (23/01/20).

Pelantikan Kades Kumbangsari tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M, Kepala DPMD, H. Lutfi Joko Prihatin, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang menyampaikan, pemerintah kabupaten memiliki tanggung jawab besar terhadap jalannya pemerintahan desa. Agar selalu tetap pada jalurnya yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jajaran pemerintah harus bekerja keras agar tata kelola pemerintahan sesuai dengan aturan undang undang yang sudah berlaku,” jelasnya.

Bupati Dadang juga berpesan kepada kades, agar menjadikan pengalaman memimpin 6 tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi mental pemimpin dalam mengayomi masyarakat harus kuat.

“Harus kuat mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Hal yang wajar jika ada sebagian sedikit masyarakat yang tidak suka pada pemimpinnya,” jelas Bupati Dadang.

Dadang juga menyampaikan, dalam hal pertumbuhan ekonomi desa juga harus diperhatikan. Termasuk perihal tenaga kerja, supaya melibatkan warga desa lokal. Sehingga kesejahteraan masyarakat desa dapat terangkat dan menjadi lebih baik. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close