DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lantik, Sebelas Pejabat Eselon II dan Empat Orang Pejabat Eselon III

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melantik Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Situbondo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Pendapa Arya Situbondo dan disaksikan Wakil Bupati Situbondo, Forkopinda Situbondo dan para pejabat teras dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Jum,at (11/11/2022).

Ada 15 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Situbondo, diantaranya 11 orang pejabat Eselon II dan 4 orang pejabat Eselon III. “Rotasi atau pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, merupakan hal yang biasa,” jelas Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya yang baru. “Mari kita bekerja yang tepat dan tepat sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama ini,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun pria yang akrab di panggil Bung Karna ini menegaskan bahwa, mutasi merupakan hal yang biasa, mutasi merupakan kepentingan organisasi untuk mencapai tujuan. “Saya berharap kepada semua para pejabat yang baru dilantik agar benar-benar melaksanakan tugas yang baik dan amanah sesuai dengan tugas pokok serta fungisnya masing-masing,” tuturnya.

Bupati Situbondo juga meminta kepada para pejabat agar bisa menjaga kondusifitas dilingkungan kerjanya masing-masing agar pelaksanaan tugas bisa terlaksana dengan baik, sehingga mampu memberikan pelayanan publik untuk masyarakat. “Saya juga berharap para pejabat harus mampu melaksanakan capaian kinerja sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan,” harapnya.

Selain itu, Bupati Karna juga mengatakan yakin seluruh pimpinan OPD yang baru dilantik mempunyai kemampuan untik mensukseskan berbagai program kerja yang ada di dinasnya masing-masing. “Oleh karena itu, saya berharap kepada semuanya bisa menjaga kekompakan dan soliditas dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlak, sehahtera, adil dan berdaya,” pungkasnya.

Berikut nama para pejabat yang baru dilantak, Supriyatno jabatan lama Camat Situbondo, jabatan baru Kepala DPMD Situbondo; Rikwan Sugihartono jabatan lama Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPP Situbondo, jabatan baru Kepala Dishub Situbondo; Kholil jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Situbondo.

Selanjutnya, Fathor Rakhmam jabatan lama Kepala BKPSDM Situbondo, jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan SDM pada Sekretariat Pemkab Situbondo; Didik Sulistiyono jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo; Achmad Djunaidi jabatan lama Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo.

Berikutnya, Quratul Aini jabatan lama Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Kepala DPMPTSP Situbondo; Prio Andoko jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan SDM pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Pemkab Situbondo; Akhmad Yulianto jabatan lama Kepala DPMPTSP Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo.

Selain itu, Samsuri jabatan lama Kepala Dinsos Situbondo, jabatan baru Kepala BKPSDM Situbondo; Dwi Herman Susilo jabatan lama Kepala Dinas Kesehatn Situbondo, jabatan baru Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Pemkab Situbondo; Jupri Setyo Utomo jabatan lama Camat Bungatan, jabatan baru Camat Situbondo.

Disamping itu, Andi Jaka Setiawan jabatan lama Camat Besuki, jabatan baru Camat Panji; Yogie Kripsian Sah jabatan lama Kabid Kepemudaan pada Disparpora Situbondo, jabatan baru Camat Bungatan; dan Taufan Andhika Jaksana jabatan lama Camat Banyuglugur, jabatan baru Camat Besuki. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button