DaerahJawa TimurKabar DesaPelantikanSitubondo

Bupati Situbondo Lantik Tiga Kades Hasil PAW dan Minta Amanah Dalam Menjalankan Tugasnya

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik Tiga Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2023-2025. Mereka diantaranya Surya Dharma, Kades Paowan, Kecamatan Panarukan; Samlati, Kades Kandang, Kecamatan Kapongan; dan Sumarno, Kades Banyuglugur, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Rabu (9/8/2023).

Pelantikan yang berlangsung di Pendapa Arya Situbondo tersebut berlangsung aman dan disaksiksan pejabat Pemkab Situbondo dan tamu undangan lainnya. “Saya berharap amanah yang diberikan masyarakat kepada tiga kades hasil PAW ini, agar benar-benar dilaksanakan dengan baik,” ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo menjelaskan, kepada ketiga kades yang baru dilantik tersebut agar tidak malu-malu untuk bertanya dan shearing dengan Kades yang sudah lama menjabat. Khususnya terkait dengan pengelolaan keuangan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD).

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di desanya masing-masing. Kemudian jangan sampai masyarakat mengeluhkan pelayanan yang ada di desa, karena bapak-ibu dilantik menjadi kepala desa tugasnya untuk melayani masyarakat di desa,” pesan Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna.

Selain itu, Bupati Karna juga berharap agar Kades yang baru dilantik bisa menjalankan visi-misi yang telah disampaikan saat dalam Musdes PAW. “Visi-misi tersebut tidak akan tercapai apabila para kades hanya duduk-duduk di balai desa saja. Visi-misi itu bisa dicapai bila bapak-ibu ini kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja iklas,” tuturnya.

Untuk menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, sambung Bupati Karna, para kades harus mampu menjembatani persoalan yang timbul di arus bawah. “Salah satu kunci sukses dalam pembangunan dan mengatasi permasalahan di desa, yakni para kades harus mau turun langsung mendengarkan keluhan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna dalam sambutannya. Namun, dia juga meminta kepada para kades meninggalkan urusan dukung mendukung. Layanin semua masyarakat dengan tanpa ada perbedaan.” Karena mendukung lalu kades memberikan pelayanan yang istimewa kepada pendukungnya. Pokoknya berikan pelayanan yang sama dan merata kepada masyarakat,” pungkasnya. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button