Bencana alamDaerahJawa TimurNasionalRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lepas Personel Gabungan ke Lokasi Bencana Alam Irupsi Gunung Semeru

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Relawan, anggota BPBD Kabupaten Situbondo, Tagana Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia Situbondo, Baznas dan Satpol PP Situbondo di lepas Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk membantu korban bencana alam pasca irupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Selain melepas para pejuang kemanusian tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo juga membuka dapur umum untuk korban bencana alam irupsi Gunung Semeru, Lumajang. “Hari ini, kami memberangkatkan personel gabungan untuk membantu korban bencana alam pasca irupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” terang Bupati Situbondo.

Lebih Lanjut, Bupati Situbondo mengatakan, dapur umum yang di buka Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo di kawasan masyarakat yang terdampak bencana. “Kita menyiapkan 1,2 ton beras, mie, telur dan lauk pauk untuk kebutuhan dapur umum selama enam hari kedepan,” jelas mantan Kadis PU Bina Marga Kabupaten Lumajang ini.

Dilain pihak, Zainul Arifin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 10 orang personel Pusdalops, sebanyak 25 orang personel Dinas Sosial, anggota PMI Situbondo ke lokasi bencana alam di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

“Kita juga mengirim seratus paket sembako dan logistik, seribu dos air mineral dan satu truk tangki air bersih serta pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya. Walapun jumlah bantuan tidak banyak, tapi pihaknya berharap bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo bisa memberikan mamfaat kepada warga korban bencana alam irupsi Gunung Semeru,” terang Zainul Arifin. (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button